Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

(Studi Kasus di Central Com Curup)

Penulis

  • Paddery Politeknik Raflesia

Abstrak

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan
variabel bukti langsung (tangible), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Central Com Curup. Penelitian ini
dilatarbelakangi oleh seberapa dekat harapan konsumen atas suatu produk atau jasa
dengan mutu yang dirasakan. Konsumen akan merasa tidak puas jika suatu produk atau
jasa tidak sesuai harapan, dan konsumen akan merasa sangat puas jika suatu produk atau
jasa melebihi harapan..
Variabel yang akan diuji dalam penelitian ini adalah variabel bukti langsung (tangible),
daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kepuasan konsumen . Data
dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan
langsung kepada responden. Data dikumpulkan dari 30 responden yang merupakan
konsumen Central Com. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan uji t dan uji f.
Hasil penelitian adalah dari pengujian secara simultan menunjukkan Daya tanggap (DT),
Jaminan (JAM), Bukti Fisik (BF) berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, tetapi
secara uji parsial ditemukann bahwa variable jaminan tidak terbukti mempengaruhi
kepuasan konsumen

Diterbitkan

2018-04-30

Cara Mengutip

Paddery. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen: (Studi Kasus di Central Com Curup). Jurnal Ilmiah Raflesia Akuntansi, 4(1), 48–58. Diambil dari https://ejournal.polraf.ac.id/index.php/JIRA/article/view/5