Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Persebaya Store Di Surabaya

Penulis

  • Dodi Permana Universitas Kediri
  • Gandung Satriyono Universitas Kediri

DOI:

https://doi.org/10.53494/jira.v10i2.509

Kata Kunci:

Store Atmosphere, Consumer Satisfaction, Product Quality

Abstrak

The purpose of this study is to identify: (1) Toko quality and its impact on customers' satisfaction at Persebaya Store; (2) Product quality and its impact on customers' satisfaction; and (3) The relationship between product quality and store quality and customer satisfaction. Utilising a sample of 100 respondents who are Persebaya Store customers in Surabaya, the analysis technique is a berganda line regression. According to the study's findings, there are three variables that influence consumer behaviour: (1) toko size contributes positively and significantly to the change in behaviour; (2) product quality also contributes positively and significantly to the change in behaviour; and (3) both toko size and product quality contribute positively and significantly to the change in behaviour.

Referensi

Anne Hermayanti dan Siti Rahmawati. 2015. Pengaruh Budaya Kerja terhadap Komitmen Karyawan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Cabang Bandung Divisi Noodle, Jurnal Manajemen dan Organisasi Vol VI, No 2.

Chaterina Melina Taurisa dan Intan Ratnawati. 2012. Analisis Pengaruh Budaya Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Komitmen Organisasional Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi pada PT. Sido Muncul Kaligawe Semarang), Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE), Vol. 19, No. 2, Hal. 170 – 187.

Darmawan. 2013. Sistem Informasi Manajemen. Rosda, Bandung.

Doni Juni Priansa. 2014. Perencanaan dan Pengembangan SDM, CV. Alfabeta, Bandung.

Edi Sutrisno. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Kencana Prenada Media, Jakarta.

Gering Suprayadi. 2010. Budaya kerja Organisasi. Lembaga Administrasi Negara, Jakarta.

Indah Woro Mahanani, Nawazirul Lubis dan Widiartanto. 2014. Pengaruh Budaya Kerja Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Komitmen Karyawan, Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Vol. 3, No. 4, Hal. 355-365.

Imam Ghozali. 2012. Aplikasi Analisis Multivatiate dengan Program IBM SPSS.Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Khaerul Umam. 2010. Perilaku Organisasi. Pustaka Setia, Bandung.

Kusmayasari, 2014. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Green Product (Survey pada Konsumen Sariayu Martha Tilaar yang Tergabung dalam Followers Official Account Twitter @Sariayu_MT), Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 14 No. 1 September 2014.

Mangkunegara A.P. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Malayu S.P. Hasibuan. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan Keenam belas, PT. Bumi Aksara, Jakarta.

Mathis, Robert L. Dan John H. Jackson. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Noor, Juliansyah. 2014. Metodologi Penelitian. Kencana, Jakarta.

Nurdiansyah, Muhammad Demas. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Dan Atmosfer Toko Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Buku Togamas Gajah Mada Sidoarjo. Jurnal Ekonomi Manajemen. Volume 1, No. 1, Hal 29-44.

Putri, Lily Harlina. 2014. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan.Jurnal Administrasi Bisnis. Vol. 15 No. 2.

Robbins, Stephen P dan Coulter. M. 2012. Manajemen Edisi Kedelapan Jilid 2. PT Indeks, Jakarta.

Robbins, S.P dan Timothy A. Judge. 2015. Perilaku Organisasi, Edisi 16, Salemba Empat, Jakarta.

Robbins Stephen P dan Timothy A. Judge. 2012. Perilaku Organisasi, Salemba Empat, Jakarta.

Sedarmayanti, 2015. Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja, Penerbit Mandar Maju, Bandung.

Sopiah. 2008. Perilaku Organisasi, CV Andi, Yogyakarta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Taliziduhu Ndraha. 2014. Budaya Organisasi, Rineka Cipta, Jakarta.

Tubagus A. Darojat. 2015. Pentingnya Budaya Kerja Tinggi dan Budaya Kerja Kuat, PT Refika Aditama, Bandung.

Wibowo. 2013. Manajemen Kinerja, Rajawali Pers, jakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2024-10-31

Cara Mengutip

Permana, D., & Satriyono, G. (2024). Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Persebaya Store Di Surabaya. Jurnal Ilmiah Raflesia Akuntansi, 10(2), 126–135. https://doi.org/10.53494/jira.v10i2.509